SMPN 4 CISARUA RAIH JUARA 1 KIM HUT PRAMUKA KE 63

 

Cisarua KBB-Ekstrakurikuler Praja Muda Karana dari SMP Negeri 4 Cisarua atau dikenal dengan sebutan PRAMUKA telah mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh Ranting Cisarua dalam kegiatan HUT PRAMUKA ke 63 yang bertempat di lapangan RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Kecamatan Cisarua dengan Tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”.

Lomba di atas di ikuti oleh 11 SMP dan 30 SD serta dihadiri oleh Kak Ludi Awaludin selaku Kwartir cabang Bandung Barat, Kak Drs. Taufik Firmansyah, M.Si sebagai Ketua Mabirin Kecamatan Cisarua KBB, Kak Supriatna, S.Pd sebagai Ketua Kwartir Ranting Cisarua KBB, dan para Mabigus serta Pembina lainya. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 13 Agustus 2024 hingga 14 Agustus 2024 hari Selasa dan Rabu. (14/8/24).

Perlombaan adalah ajang untuk melatih dan menguji hasil dari berproses Latihan juga guna untuk memotivasi peserta agar dapat terus berlatih serta terampil dalam mengambangkan minat, nakat, dan potensi yang dimilikinya. Hal tersebut juga di dukung oleh Pembina Ekstrakurikuler PRAMUKA SMP Negeri 4 Cisarua Bapa Akbar Pratama,

“Selamat kepada seluruh anggota Pramuka yang telah berusaha keras dan menunjukkan keterampilan terbaiknya. Keberhasilan ini adalah hasil dari dedikasi, kerja sama, dan semangat yang luar biasa. Teruslah berkomitmen dan jadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk lebih berkembang. Kami sangat bangga dan berharap prestasi ini menjadi inspirasi untuk mencapai lebih banyak kesuksesan di masa depan. Harapan untuk kedepannya semoga sekolah bisa lebih memberikan perhatian dan komitmen kepada Ekskul yang ada di SMPN 4 CISARUA karena dengan adanya raihan prestasi ini membukitan bahwa kita mempunyai potensi untuk bisa lebih berprestasi. FOURCIS ASIK!!!” sambut Akbar.

Dukungan yang diberikan oleh Kepala Sekolah dan Pembina juga Pelatih membuahkan hasil yang diharapkan. Siswi dari SMP Negeri 4 Cisarua berhasil meraih Juara Satu lomba KIM (Kemampuan Indra Manusia) Pramuka Tingkat Kecamatan Cisarua.

“Senang, bahagia, dan terharu bersatu. Karena memang SMPN 4 Cisarua perdana mengikuti acara Jambore Ranting tingkat Kecamatan Cisarua ini dan bisa latihan semaksimal mungkin serta selalu bersemangat. Semoga kedepannya saya sebagai pelatih dan anak anak yang akan di latih tetap semangat dan bisa lebih dari taun sekarang. Salam Pramuka” ucap Kak Laila.

Pelatih PRAMUKA Laila Gita Lestari merasa bangga dan terharu atas hasil latihanya selama berhari-hari hingga harus pulang sampai sore. Hebatnya semangat dari anak-anak PRAMUKA tak pernah surut. Itupun berkat dukungan Pembina PASKIBRA juga yaitu Akbar Pratama, S.Pd yang selalu memotivasi para anggotanya dan Hadi Wijayanto, A.Md yang turut serta membantu latihan.

Anggota yang ikut serta dalam perlombaan kemarin berjumlah 22 anggota dengan 10 Regu Putra dan 12 Regu Putri. Di antaranya terdapat gabungan antara kelas 7, 8, dan kelas 9.

“Alhamdulillah pengalaman saya di kegiatan Pramuk aini saya diberi kesempatan untuk mendapatkan Juara satu untuk pertama dan terakhir di SMP, karena tahun depan saya sudah akan masuk ke jenjang SMA. Saya sangat senang sekali” Ungkap Naisya Aulia Zahra.

Kontributor: Bangkit Raharja, S.Pd (Guru Bahasa Indonesia – SMPN 4 Cisarua).

Tidak ada komentar: