KADISDIK BANDUNG BARAT LEPAS KAFILAH PENTAS PAI SMP JAWA BARAT 2024

Ngamprah KBB-Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat (KBB) melepas kafilah yang akan berkompetisi di ajang Pentas PAI jenjang SMP tongkat Jawa Barat tahunh 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 1 Ngamprah tersebut, diikuti para peserta hasil seleksi Pentas PAI tingkat KBB yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu, Kamis (5/9/24).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan, H. Asep Dendih menyampaikan menggali dan mengembangkan minat dan bakat peserta didik merupakan tanggung jawab insan pendidikan. Termasuk mengarahkan mereka untuk menjadi pribadi yang unggul dan religius, seperti di bidang agama dan budi pekerti.

Menurutnya, Pentas PAI merupakan salah satu salah satu upaya insan pendidikan untuk memfasilitasi potensi peserta didik di bidang keagamaan. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab semua pihak untuk mendukung kegiatan  di atas.

Dipaparkan Kadisdik, pihaknya mengapresiasi para puru PAI di KBB yang telah menyelenggarakan seleksi para peserta didik di Pentas PAI KBB, sehingga diharapkan pada ajang di tingkat Prov. Jawa Barat yang nanti akan membawa nama harum KBB.

“Kami berharap kafilah Pentas PAI KBB menunjukkan penampilan terbaiknya, sehingga dapat mengharumkan nama Kab. Bandung Barat,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, Pentas PAI jenjang sekolah menengah pertama (SMP) tingkat Prov Jawa Barat tahun 2024 merupakan ajang tahunan yang mempertemukan siswa-siswa terbaik dari berbagai SMP di seluruh Jawa Barat untuk berkompetisi dan menampilkan bakat mereka dalam bidang Pendidikan Agama Islam. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan pemahaman serta pengamalan ajaran Islam di kalangan generasi muda.

Pentas PAI tersebut digelar di Kota Tasikmalaya selama dua hari, mulai 6-7 September 2024. Dalam kegiatan tersebut, mata lomba yang dipertandingkan, yaitu:  LCC PAI,  Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Putra dan Putri, Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Putra dan Putri, Ceramah Putra dan Putri,  Kaligrafi, dan Olimpiade PAI. ***

Tidak ada komentar: