Pasjarpara SMPN 2 Lembang Raih Caraka ke II di LKB 30

 


Bhneka Post-Tim Pasjarpara (Pasukan Pelajar Pengibar Bendera) SMPN 2 Lembang kembali menorehkan prestasi sebagai juara Caraka ke II di perlombaan baris berbaris tingkat provinsi. Perlombaan kali ini diselenggarakan oleh Pusdikajen Lembang dalam rangka HUT Pusdikajen ke 66. Lomba kali ini diikuti oleh 55 peserta di wilayah Jawa Barat. 

Perlombaan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2023. Sedangkan penampilan dimulai dari pukul 09.00 sampai selesai. Pengumuman kejuaraan disampaikan pada hari itu juga sekitar pukul 20.00. SMPN 2 Lembang mendapat penghargaan sebagai Caraka ke II. Ini menjelaskan posisi SMPN 2 Lembang berada di tengah-tengah. 

Apresiasi tinggi diberikan oleh Bapak Kepala SMPN 2 Lembang, Beben Kadar Solihat pada saat upacara bendera hari Senin (11/09). Beliau mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi hebat yang diraih oleh anggota Pasjarpara. Sebuah perjuangan tanpa lelah telah dilakukan oleh semua anggota Pasjarpara. Sehingga bisa membuahkan hasil yang memuaskan semua pihak khususnya pihak sekolah. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi untuk bisa lebih hebat lagi. 

“ Saya sangat bangga dengan keberhasilan ana-anak Pasjarpara. Kalian sudah berlatih dengan keras dan tanpa lelah. Semua jerih payah kalian telah terbayar dengan diraihnya juara di perlombaan kali ini. Saya berharap keberhasilan ini menjadi motivasi untuk meraih juara di perlomban lainnya. Sayapun mengucapakan selamat kepada semua yang telah mengikuti perlombaan kali ini” ujarnya. 

Hal yang sama disampaikan oleh Endang Tri Lestari, Pembina Pasjarpara SMPN 2 Lembang. Beliau mengatakan bahwa prestasi yang telah diraih oleh siswa yang tergabung dalam ekskul Paskibra adalah hal yang sulit. Prestasi ini tidak diperoleh secara instan. Mereka mengikuti proses latihan yang tekun dan serius. 

“ Proses tidak mengkhianati hasil tidak bisa dipungkiri. Kalimat itu sangat tepat untuk anak-anak binaan saya. Mereka tekun berlatih sebelum mengikuti even perlombaaan ini. Ketekunan itu akhirnya membuahkan hasil dengan berhasil meraih juara Caraka Ke II,” paparnya. 

Kegembiraan juga jelas disampaikan juga oleh Nabila, salah satu anggota Pasjarpara yang ikut dalam perlombaan tersebut. Dia mengungkapkan rasa bangganya karena bisa mempersembahkan piala kepada sekolah tercintanya. Walapun cape dan lelah dirasakan selama latihan dan pada saat lomba berlangsung. Tapi semuanya terpuaskan karena raihan penghargaan tersebut. 

“ Cape sih pas latihan dan pas lombanya. Abis kita sudah siap-siap dari subuh dan kita berlaga pada sore hari. Pengen nangis rasanya, abis kesel nunggunya. Tapi pas dipanggil dan harus tampil semua kesel jadi hilang. Apalagi pas diumumkan juaranya, semua cape dan ngantuk hilang. Terima kasih untuk pembina dan pelatih, maaf kalau waktu latihan kadang-kadang kita suka bandel,”urainya. 

Kontributor: Pupu Pujiati S.Pd Sumber Berita: Beben Kadar Solihat S.Pd.MM (Kepala SMPN 2 Lembang) Endang Trilestari AP S.Pd. Nabila Tesalonika Loe 

Tidak ada komentar: