Ribuan Guru dan Siswa Padati Acara HUT Bandung Barat ke 16

 



Bhineka Post-Ribuan orang sesaki Komplek Pemerintah Kab.Bandung Barat (KBB) pada puncak peringatan Hari Jadi ke 16 KBB yang jatuh pada 19 Juni 2023. Acara yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat tersebut, dimeriahkan aneka kegiatan, seperti parade marching band siswa-siswi sekolah di semua jenjang, bazar UMKM, pentas tari tradisonal, pentas musik, launching Sekolah Ramah Anak, program tahfiz Quran, pencanangan TK Negeri, hingga KBB Bershalawat, dan nikah massal,  Senin (19/6/23).

Kepala Dinas Pendidikan KBB, Asep Dendih, memperkirakan terdapat 20.000 guru dan siswa di lingkungan pendidikan yang dipimpinnya turut menghadiri kegiatan di atas. Pihaknya mengapresiasi setiap sekolah yang berpartisipasi aktif memeriahkan sejumlah program yang telah dicanangkannya.


Menurutnya, antusias para guru beserta warga sekolah lainnya sangat mewarnai puncak acara. Hal tersebut tampak dari kesungguhan mereka dalam mempersiapkan diri dari jauh hari untuk menyukseskan hari jadi kabupaten kebanggaan masyarakat Bandung Barat.


"Saya mengapresiasi antusias para guru dan siswa dari semua sekolah, mulai TK, RA, Paud, Paudni, SD,SMP, SMA,SMK dan lembaga pendidikan lainnya dilingkungan Disdik KBB dalam menyukseskan puncak acara Hari Jadi Kab. Bandung Barat ke 16 yang jatuh pada tanggal 19Juni 2023," ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan ribuan guru yang memadati lapangan upacara Gedung A Disdik KBB.



Disampaikan Kadisdik, pihaknya juga mengapresiasi dukungan penuh Bupati Bandung Barat yang telah menyelenggarakn kegiatan Hari Jadi KBB ke 16, sehingga acara dapat berlangsung sesuai yang telah diprogramkan.


Sementara itu, peringatan Hari Jadi KBB ke 16 pada 2023 tersebut, digelar seni tradisional Si-Singaan yang membawa Gubernur Jawa Barat, Bupati Bandung Barat, para pengurus MKKS, K3S, dan sejumlah tamu kehormatan lainnya mengelilingi Komplek Perkantoran Kab.Bandung Barat. ***

Tidak ada komentar: