SISWA SMPN 2 CISARUA JUARAI BULAN BAHASA

 


Bhineka Post- SMPN 2 Cisarua melalui siswa-siswanya meraih Juara Pertama Cipta Cerpen atas nama Neng Rosanah Pitria, Juara Pertama Pidato (Eva Febri Ristianti), dan Juara Harapan Poster (Nabila Anjeli) pada Semarak Bulan Bahasa yang diselenggarakan MGMP SR 01 Kab.Bandung Barat di SMP Darul Hikam Lembang, Sabtu (14/10/23).


Kegiatan yang diikuti oleh 17 SMP tersebut, mengambil tema "Literasi dalam Kebinekaan untuk Kemajuan Bangsa” melombakan Cipta Puisi, Cipta Cerpen, Baca Puisi, Musikalisasi Puisi, Pidato dan Poster Digital.

 

Kepala SMPN 2 Cisarua, Aan Bambang Setiadi menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih anak didiknya. Menurutnya, capaian tersebut merupakan buah kerja keras siswa dan para guru pembimbingnya.


"Puji syukur kepada Allah Swt, berkat izin dan rida-Nya SMP Negeri 2 Cisarua dapat meraih prestasi yang membanggakan. Semoga menjadi stimulus peserta didik lainnya dalam mengembangkan minat dan bakat yang dimilikinya, sehingga kelak dapat membanggakan sekolah, orang tua dan  semua pihak," ujarnya.

 

Disampaikannya, sekolah mengikuti lima lomba dari keenam lomba yang diadakan. Mereka didampingi oleh tiga Guru Bahasa Indonesia, yaitu Widanengsih, S.Pd, Eti sulastri, S.Pd, dan Luthfi Ilham Ramdhani, S.Pd. 


Lebih jauh disampaikan Kepala Sekolah,  pihaknya telah berlatih selama dua minggu untuk berlomba di festival yang diselenggarakan selama dua hari tersebut. 


"Berkat kedisiplinan dan berlatih yang keras, dari siswa beserta pembimbingnya. Sehingga membuahkan hasil yang luar biasa. Tentunya  kami bangga kepada SMP Negeri 2 Cisarua. Walapun sekolah kami di pedesaan akan, tetapi kami mampu menunjukkan prestasi dengan sekolah lainya. Semuanya atas dukungan rekan-rekan guru, serta Staf Tata Usaha yang mendorong kami untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut. Kami mengucapkan terima kasih atas semuanya," tandasnya.***

Kontributor: Asti Kuswati, S.Pd (SMPN 2 Cisarua)-Sumber Berita: Drs. Aan Bambang Setiyadi (Kepala SMPN 2 Cisarua). 




 

Tidak ada komentar: