MENELADANI NABI MUHAMMAD SAW MELALUI KARYA SASTRA DI SMPN 1 LEMBANG

  

 

RUANG BERITA-SMPN 1 Lembang menggelar lomba dalam rangka Festival Bulan Bahasa dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Lomba tersebut dilaksanakan pada Selasa (3/10/23).

Jenis lomba yang diadakan yaitu lomba cipta puisi, cipta cerpen, baca puisi, musikalisasi puisi, membaca pidato, mendesain poster digital, mengumandangkan adzan, MHQ, menulis kaligrafi juga membuat pohon geulis dan pojok baca kelas. 

Ai Nurhayati selaku Kepala SMPN 1 Lembang, membuka kegiatan tersebut dan memberikan sambutan serta pengarahan kepada siswa yang mengikuti lomba. 

"Alhamdulillah BANGJI hari ini akan menggelar kegiatan lomba dalam rangka bulan bahasa dan memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw. Mudah-mudahan kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ai Nurhayati pun berharap dengan diadakan kegiatan ini para siswa bisa lebih berani berekspresi dalam menunjukkan bakat atau potensinya dan untuk mengasah kemampuan serta wawasan karena pembelajaran tidak hanya diperoleh di dalam kelas, tetapi bisa juga diperoleh melalui kegiatan seperti ini.
 
"Semoga dengan diadakannya kegiatan festival bulan bahasa dan Maulid Nabi SAW ini yang bertemakan "Meneladani Rasulullah Melalui Karya Sastra dan Budaya" dapat memberikan motivasi serta mengasah kemampuan dan bakat yang ada pada peserta didik SMPN 1 Lembang." tandasnya.

Acara ini dihadiri oleh seluruh guru dan para mahasiswa P3K dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) beserta seluruh siswa SMPN 1 Lembang. Kegiatan bulan bahasa ini bertujuan untuk mengasah kemampuan, meningkatkan kreativitas dan memperluas wawasan para siswa. 

Selain guru yang menjadi panitia, OSIS/MPK pun terlibat secara langsung. Hal tersebut guna pembelajaran disamping itu dapat melatih tanggungjawab, ketelitian dan kemampuan manajerial pada siswa. 

"Pengalaman ini dapat dijadikan pengalaman yang sangat berharga yang belum tentu semua siswa dapat mendapatkannya," tutur Ai Nurhayati saat membuka kegiatan tersebut.
 
Yayah Syamsiah sebagai perwakilan dari pihak panitia kegiatan ini menyampaikan rasa syukurnya karena bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan lancar dan meriah.

"Alhamdulillah kegiatan lomba berjalan dengan baik dan lancar. Para siswa yang terlibat sebagai peserta lomba begitu antusias dan bagus saat menampilkan lomba. Mudah-mudahan acara puncak di hari Jumat juga berjalan lancar," pungkasnya.

Kontributor: Susi S., M.Pd.-Sumber Berita: Hj. Ai Nurhayati, S.Pd., M.Pd.-Pewarta:/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.



Tidak ada komentar: