SMPN 3 Saguling Meriahkan HUT Pramuka ke 62

 


Bhineka Post- SMPN 3 Saguling memeriahkan Hari Pramuka ke 62 dengan mengikuti acara perkemahan. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta dari SD, SMP, dan MTs tersebut diselenggarakan di Lapangan Kec. Saguling Kab.Bandung Barat, Minggu (13/8/23).

Kepala SMPN 3 Saguling, Shinta Ayu Kencana, yang bertindak sebagai mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.Bandung Barat, menyampaikan bahwa kegiatan di atas merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka. Menurutnya, terdapat banyak manfaat mengikuti kegiatan Pramuka, salah satunya adalah memupuk semangat cinta tanah air dan membangun jiwa kepemimpinan.

"Acara perkemahan yang diselenggarakan adik-adik Pramuka jenjang SMA ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Pramuka ke 68. Sangat banyak manfaat mengikuti kegiatan kepramukaan, di antaranya adalah tercipta semangat nasionalisme dan jiwa kepemimpinan," ujarnya. 

Ditambahkan Kepala Sekolah, dengan mengikuti gerakan Pramuka diharapkan tercipta generasi masa depan yang tangguh dan berkarakter. Sehingga, pihaknya menghimbau seluruh institusi, khususnya sekolah, untuk terus menggiatkan kepramukaan dengan sungguh-sungguh.

"Dengan mengikuti gerakan Pramuka, kelak akan lahir generasi tangguh dan berkarakter. Oleh karena itu, semua institusi pendidikan, khususnya sekolah-sekolah untuk terus menggiatkan gerakan Pramuka," imbuh Shinta yang merupakan Wakil Ketua Bidang Kominfo Kwarcab Gerakan Pramuka Kab.Bandung Barat. . 
  
Lebih jauh disampaikan Shinta, acara di atas juga digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 pada 17 Agustus 2023 tingkat Kec.Saguling Kab. Bandung Barat. Ditandaskannya, dengan rangkaian kegiatan tersebut pihaknya berharap semangat nasionalisme akan semakin kuat di kalangan peserta didik setelah mengikuti acara Hari Pramuka. 
  
"Acara perkemahan hari ini digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2023 nanti untuk tingkat Kec.Saguling Kab. Bandung Barat. Kami harap semangat nasionalisme akan semakin kuat di kalangan para peserta setelah mengikuti kegiatan ini," pungkasnya.*** 
 
Kontributor: Risnawati, S.Pd.,M.AP.-  Sumber Berita: Dra. Shinta Ayu Kencana Jaffrie, M.Pd-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun. 

 

Tidak ada komentar: